Selasa, 28 Desember 2010

logo yang baik

Visualisasi logo yang baik menurut David E Carter mencakup beberapa pertimbangan antara lain :

1. Original and Destinctive: memiliki nilai kekhasan, keunikan dan daya beda yang jelas.
2. Legible: mempunyai tingkat keterbacaan yang cukup tinggi meskipun diaplikasikan dalam berbagai ukuran dan media yang berbeda-beda.
3. Simple: sederhana dalam pengertian mudah ditangkap dan dimengerti dalam waktu yang relatif singkat.
4. Memorable: cukup mudah untuk diingat, karena keunikannya, bahkan dalam kurun waktu yang relatif lama
5. Easily assosiated with the company: logo yang baik akan mudah dihubungkan / diasosiasikan dengan jenis usaha dan citra suatu perusahaan.
6. Easily adaptable for all graphic media: faktor kemudahan aplikasi logo, baik menyangkut bentuk, warna, maupun konfigurasi logo pada berbagai media grafis perlu diperhitungkan pada saat proses perancangannya agar tidak menimbulkan kesulitan

1 komentar: